Titik Pemasangan CCTV Outdoor di Kawasan Waterpark

Posting Komentar
CCTV Outdoor



Kawasan wisata seperti waterpark menjadi salah satu contoh tempat umum yang selalu ramai pengunjung pada saat liburan. Untuk menjaga keamanan wisata tersebut butuh CCTV outdoor yang dapat memberikan hasil rekaman lebih akurat dan cepat.

Pemasangan CCTV ini sangat diperlukan tidak hanya untuk menjaga pengunjung dari tindakan kejahatan, tapi juga mengawasi keamanan pengunjung selama bermain di area waterpark. Terlebih ada beberapa area berbahaya yang terlarang untuk bermain anak kecil.

Titik Pemasangan CCTV Outdoor di Kawasan Waterpark yang Tepat

merk CCTV
CCTV Outdoor untuk Kawasan Waterpark 


Kawasan waterpark yang luas mengharuskan pihak pengelola melakukan pemasangan CCTV dengan tepat. Apalagi banyak fasilitas di dalam waterpark yang rawan pengrusakan oleh pengunjung yang tidak bertanggungjawab.

Area penting yang harus terpasang CCTV bukan hanya kolam renang saja, tapi ada pula area lain yang penting untuk dipasang merk CCTV terbaik agar keamanan pengunjung selalu terjaga. Berikut adalah beberapa titik pemasangan CCTV yang tepat;

1. Pintu Keluar Masuk


CCTV outdoor sebaiknya dipasang pada titik yang dilalui orang ketika keluar masuk area waterpark. Itulah mengapa pintu utama keluar masuk area paling ideal untuk dipasang CCTV. Di titik ini kamera akan lebih mudah mengawasi dan merekam orang-orang yang keluar masuk area.

Apabila terlihat orang yang mencurigakan, dengan adanya rekaman dari merk CCTV terbaik yang terpasang akan lebih mudah melakukan tindakan sehingga tidak menimbulkan kejahatan yang lebih fatal.

2. Tempat Penjualan Tiket


Satu lagi tempat di kawasan waterpark yang butuh pemasangan CCTV adalah tempat penjualan tiket. Pemasangan CCTV di tempat ini akan membantu pihak pengelola untuk mengamati setiap pengunjung yang membeli tiket serta karyawan yang bertugas dengan mudah.

Apabila terjadi masalah pada saat penjualan tiket yang sekiranya akan menimbulkan komplain, pihak pengelola dapat memberikan bukti yang akurat. Di tempat ini biasanya juga sangat ramai dan rawan terjadi pencurian. Sehingga dengan adanya CCTV akan memudahkan melacak jika terjadi pencurian.

3. Setiap Zona Wisata


Merk CCTV terbaik yang terpasang pada kawasan waterpark akan membantu pihak pengelola untuk mendapatkan hasil rekaman yang lebih akurat. Hasil rekaman seperti ini memang sangat dibutuhkan terlebih pada setiap zona wisata sebagai bukti apabila terjadi insiden.

Jumlah zona wisata yang banyak tidak memungkinkan bagi petugas keamanan untuk selalu berkeliling memantau pengunjung. Terlebih jika kondisinya sedang ramai, petugas akan merasa kesulitan.

Oleh karena itu dengan adanya CCTV outdoor akan sangat membantu kerja keamanan untuk memantau kondisi pengunjung di setiap zona wisata. Pengawasan menggunakan CCTV tentunya akan lebih efektif dan optimal.

4. Area Penitipan barang


Setiap kawasan waterpark umumnya memiliki area penitipan barang para pengunjung. Area ini kadang ada petugas yang mengawasi adapula yang bisa diakses secara bebas. Jika mempunyai petugas tersendiri biasanya akan aman. Namun, jika tidak akan membahayakan karena rawan pencurian.

Oleh karena itu, pemasangan CCTV outdoor kemudian menjadi solusi terbaik agar bisa mengawasi area tersebut dengan aman. Kamera yang ada di sini akan membantu menjaga keamanan barang-barang pengunjung dengan baik.

Terdapatnya kamera dengan merk CCTV terbaik juga akan meningkatkan kredibilitas tempat wisata. Para pengunjung waterpark akan merasa jauh lebih nyaman dan aman apabila barang-barang yang mereka titipkan ada yang mengawasi meski hanya lewat kamera. Apabila ada yang hilang, akan lebih mudah melakukan penyelidikan dengan cepat dan mudah.

5. Rest Area


Merk CCTV terbaik juga sangat dibutuhkan di rest area kawasan waterpark. Tempat ini menjadi salah satu area yang ramai pengunjung dan berpeluang besar terjadi tindakan kejahatan seperti pencurian.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, pihak pengelola sebaiknya memasang CCTV outdoor terbaik yang akan mengawasi gerak-gerik pengunjung dari setiap sudut. Dengan demikian tingkat keamanan pengunjung pun akan selalu terjaga.

6. Ruang Ganti


Tempat lain yang memerlukan pemasangan CCTV outdoor terbaik adalah ruang ganti. Apabila area lain berpeluang terjadi tindakan pencurian, maka di sini rawan terjadi pelecehan. Untuk itulah pemasangan CCTV di sini sangat diperlukan.

Akan lebih baik apabila pemasangan dilakukan pada beberapa titik. Sehingga perekaman dapat dilakukan dengan maksimal. Jika terjadi sesuatu hal yang tidak menyenangkan yang menimpa pengunjung akan lebih mudah melakukan penyelidikan.

7. Tempat Parkir


Selain area indoor pada kawasan waterpark, area lain yang butuh pemasangan CCTV adalah tempat parkir. Di tempat ini akan lebih mudah mengawasi siapa saja yang datang berkunjung ke waterpark.

Adanya CCTV pada tempat ini juga akan memudahkan pihak pengelola waterpark untuk melakukan penyelidikan apabila terjadi hal yang tidak menyenangkan di area parkir dengan mudah dan cepat.

Agar dapat melakukan pengawasan keamanan dengan maksimal tentunya dibutuhkan merk CCTV terbaik yang dapat memberikan hasil lebih akurat. Salah satu merk yang kini sering digunakan adalah AcuSense dari Hikvision.

Produk AcuSense dari Hikvision saat ini lebih banyak digunakan untuk mengawasi area outdoor karena memiliki beberapa keunggulan. Beberapa keunggulannya adalah hasil rekaman yang lebih akurat dibandingkan CCTV manual. Hasil seperti ini pastinya akan lebih memudahkan pihak pengelola untuk melakukan penyelidikan atau pengecekan apabila terjadi insiden di kawasan waterpark.

Selain itu cara kerja dari merk CCTV ini juga lebih cepat dan mudah karena dilengkapi dengan berbagai fitur yang lebih canggih dan modern. Kecepatan dalam melakukan perekaman serta dapat merekam area lebih luas akan memberikan hasil yang lebih efektif.

Kemudahan dalam pengoperasian juga akan memudahkan pihak pengelola melakukan pengawasan pada setiap titik. Jadi, produk ini memang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Info lebih detail tentang CCTV outdoor ini bisa di akses di sini.
Eka FL
Mom bloger yang hobi menggambar dan bikin kue kering. Pecinta kucing dan tanaman, suka banget mie ramen dan bakso yang ngakunya post rocker tapi playlist KPop semua.

Related Posts

Posting Komentar