Tips Agar Aman Dan Nyaman Berkendara di Perkotaan Dengan Mobil Listrik BYD ATTO 3

1 komentar
review byd atto 3


Salah satu alasan mengapa orang memilih kendaraan mobil di perkotaan adalah rasa aman dan nyaman selama perjalanan karena mobil memiliki fitur keselamatan dan lebih nyaman digunakan karena tidak terkena panas terik matahari, hujan, polusi dan tentu saja ditemani hiburan selama perjalanan.

Pilihan jenis mobil pun beragam, salah satunya adalah mobil listrik yang tidak menggunakan bahan bakar fosil dan memiliki sistem transmisi lebih sederhana sehingga menghasilkan sedikit kebisingan dan memberikan kenyamanan selama perjalanan.

Mobil listrik juga memiliki sistem keselamatan dan kenyamanan yang lebih baik yang dilengkapi teknologi terbaru terutama terkait keselamatan seperti yang dimiliki mobil listrik BYD Atto 3.

Berikut tips agar aman dan nyaman berkendara di perkotaan padat lalu lintas dengan mobil listrik BYD Atto 3.

Tentang BYD Atto 3

Mengapa mobil listrik? Pertanyaan seperti itu pastinya terlintas di benak anda bukan? Karena mobil listrik memiliki banyak keunggulan dibandingkan mobil konvensional seperti yang keunguulan -keunggulan yang dimiliki BYD Atto 3.

Bukan sembarang SUV, BYD Atto 3 memiliki keunggulan terbaik dari sebuah SUV dengan mengusung slogan “Elevate Versatility” yang mencerminkan mobil SUV yang mewah, modern dan serbaguna.

BYD Atto 3 adalah inovasi terbaru mobil listrik dari BYD (Build Your Dreams) yang merupakan perusahaan otomotif teknologi tinggi yang didirikan pada Februari 1995 yang telah banyak berperan dalam industri terkait elektronik, otomotif, energi terbarukan, dan transit kereta api.

BYD berfokus pada akuisisi, penyimpanan, dan aplikasi energi sebagai solusi energi baru tanpa emisi yang komprehensif dengan menggabungkan teknologi canggih dan desain ramah lingkungan.

BYD memiliki produk mobil listrik yang dirancang secara khusus untuk memenuhi kebutuhan pengendara modern di perkotaan dan solusi transportasi efisien dan berkelanjutan dengan performa terbaik.

mobil listrik byd atto 3
Mobil listrik BYD Atto 3


Dikutip dari situs resmi BYD, BYD ATTO 3 dibangun dengan platform baru BYD e-platform 3.0 yang dirancang untuk generasi EV pintar berkinerja tinggi dengan  empat keunggulan yaitu : 
  1. Kecerdasan
  2. Efisiensi
  3. Keamanan
  4. Estetika

BYD Atto3 mengintegrasikan dan standarisasi komponen inti lebih lanjut dan membangun struktur tubuh yang baru, arsitektur digital dan elektrikal, serta sistem operasi kendaraan BYD yang telah diperbarui.


Kelebihan Mobil Listrik BYD Atto 3


1. Lebih Ramah Lingkungan dan Konsumsi Bahan Bakar Rendah


Mobil listrik BYD Atto 3 tidak menggunakan bahan bakar fosil dan bebas emisi serta tidak mengeluarkan gas polusi seperti CO2 dan NOx sehingga menghasilkan mesin yang senyap.

Dengan demikian, penggunaan mobil listrik lebih ramah lingkungan karena tidak mengeluarkan polusi udara dan suara.

BYD Atto 3 menggunakan bahan bakar energi baterai dengan teknologi terbaru yaitu Blade Battery berkapasitas berkapasitas 49,92 - 60,48 kWh dan memiliki kapasitas jangkauan 600 km sehingga BYD Atto 3 mampu menempuh jarak yang jauh dengan satu kali pengisian daya.

Hanya dibutuhkan 33 saja menit untuk mengisi daya baterai dari 10% hingga 80%, dengan daya lepas muatan maksimum seketika sebesar 363 kW.

FYI, Blade Battery adalah satu-satunya baterai tenaga yang berhasil melewati uji penetrasi paku dengan aman dengan kekuatan tekan mencapai 445 kN, yang setara dengan truk sebesar 45 ton.

Baterai Blade sudah lulus pengujian dari ledakan maupun kebakaran, Terbvukti dengan tidak adanya asap atau api setelah ditembus dengan suhu hanya mencapai 30 - 60°C , tidak remuk ataupun bengkok  bahkan ketika dipanaskan dalam tungku hingga 300°C, dan diisi daya lebih dari 260%. 

byd blade battery
BYD Blade battery

e platform byd atto 3
E - PLatform BYD Atto 



2. Dilengkapi Teknologi Terbaru


Penerapan teknologi baru merupakan salah satu kelebihan dari mobil listrik terutama BYD Atto 3 yang memiliki fitur teknologi portable charging cable, AC charging port type 2, 7kW wall mounted charger, DC charging port, V2L function dan discharge adapter dan regenerative braking.

Tidak hanya itu, BYD Atto 3 juga dilengkapi dengan teknolog terbaru dalam exterior dan interior seperti :
  • Panoramic sunroof dengan electric slide dan anti trap
  • Electric Unlock Tailgate
  • One-touch open.close Tailgate
  • Roof rails
  • Electricity heated dan adjustable mirror dan Electricity Retractable exterior mirror
  • Steering Wheel mounted control yang dilengkapi dengan audio dan phone
  • ACC dan multi function display pada interior
  • Interior dilengkapi dengan electricity power assisted steering system dan 5’’ Digital instrument panel
interior byd atto3
Fitur interior  pada mobil listrik BYD Atto 3


3. Lebih Gesit


Kelebihan lain dari mengendarai mobil listrik adalah, mobil listrik lebih gesit. Hal ini dikarenakan mobil listrik memiliki torsi yang besar dan putaran motor yang tinggi.

Tidak hanya itu, mobil listrik juga memiliki pusat gravitasi yang lebih rendah dari mobil konvensional, sehingga perjalanan terasa lebih mulus.

BYD Atto 3 memiliki torsi maksimal 310 N.m dengan Motor type permanent magnet synchronous dan maximum power (kw) 150 serta maximum torque 310 N.M.

Tidak hanya itu, BYD Atto 3 juga memiliki transmisi otomatis, akselerasi 0-100 km yang hanya membutuhkan waktu 7,3 detik saja dengan top speed 160 (km/h).

Dilengkapi dengan Front suspension Macpherson Strut, rear suspension Multi-link Front brake ventilated disc dan rear disc membuat anda mengemudi lebih aman dan nyaman.

akselerasi byd atto 3
Akselerasi BYD Atto 3

4. Lebih Hemat


Mobil listrik menggunakan baterai lithium-ion sebagai sistem penyimpanan energi untuk operasional mobil. Dengan demikian tentu akan dapat lebih berhemat karena bebas dari biaya perawatan mobil seperti ganti oli dan sebagainya.

5. Berkendara Lebih Aman dan Nyaman


BYD Atto 3 memiliki dimensi length 4,45 m X 1,875 m dan tinggi 1,615 meter membuat mobil listrik ini sangat nyaman digunakan bersama keluarga dengan synthetic leather seat, 60.40 split fold rear seats, 6-way power adjustment pada driver seat dan 4-ways power adjustment pada front [passenger seat.

Kenyaman anda juga dilengkapi dengan sistem hiburan yang lengkap seperti :
  • FM radio dan Bluetooth phone connectivity and audio streaming
  • 15,6’ intelligent rotating touch screen
  • HD sound dengan 8 speaker
  • Satellite navigation dan Voice assistant
  • USB Port dan Wireless phone charger
  • 12v Socket dan Keyless entry serta keyless start
  • 4 door window one touch up-down dengan anti pinch
  • Center console storage compartment
  • Heat pump
  • CN95 Air filter dan PM 2,5 Air filter (display value)
Dimensi ukuran BYD Atto 3
Dimensi ukuran BYD Atto 3

Layar sentuh BYD Atto 3
Layar sentuh BYD Atto 3

sistem audio byd atto 3
sistem audio BYD Atto 3

BYD Atto 3 juga memberikan rasa aman selama berkendara dengan fitur keselamatan berteknologi terbaru seperti :
  • Front airbags untuk pengemudi dan front passenger serta Side airbags untuk pengemudi dan front passenger
  • Side curtain airbags - front & rear dan seat belt reminder di bagian front & rear
  • 360 derajat view monitor dan Type pressure monitoring system
  • Front 2 radars dan rear 4 radars
  • Auto hold
Keamanan tingkat tinggi yang diberikan oleh BYD Atto 3 sangat penting bagi pengendara dan penumpang terutama fitur keselamatan dan mengemudi seperti Anti-lock braking system, Electronic stability control, Traction Control system, Hill descent control dan beberapa teknologi seperti :

  1. Electronic Brake force distribution yang merupakan sistem yang menstabilkan menstabilkan pengereman mobil BYD Atto 3.
  2. Automatic emergency braking system yaitu sistem pengereman darurat otomatis untuk menghindari terjadinya tabrakan dan mengerem mendadak
  3. Blind spot detection yaitu sistem teknologi pengemudi yang mampu mengidentifikasi area yang tidak terlihat oleh mata biasa.
  4. Rear cross warning dan rear cross traffic brake adalah sistem teknologi pengemudi yang membantu mendeteksi kendaraan yang mendekat dari samping ketika mobil mundur. Sistem ini membantu ketika hendak parkir mobil.
  5. Lane Departure warning dan lane charge collision warning adalah sistem teknologi yang membantu pengemudi jika mobil berada di luar jalur.


Lane change collisions warning pada BYD Atto 3
Lane change collisions warning pada BYD Atto 3

Rear cross traffic alert dan brake pada BYD Atto 3
Rear cross traffic alert dan brake pada BYD Atto 3

Lane departure warning pada BYD Atto 3
Lane departure warning pada BYD Atto 3

Blind spot detection pada BYD Atto 3
Blind spot detection pada BYD Atto 3

Automatic emergency braking pada BYD Atto 3
Automatic emergency braking pada BYD Atto 3


fitur keselamatan BYD Atto 3
fitur keselamatan BYD Atto 3


Dengan segala teknologi terbaru keamanan dan keselamatan BYD Atto 3, tentunya anda dan keluarga dapat berkendara dengan aman dan nyaman di perkotaan yang padat lalu lintas.


Tips Mengemudi Aman dan Nyaman di Perkotaan dengan BYD Atto 3



Wilayah perkotaan memiliki alur Lalu lintas padat yang tidak jarang dapat menimbulkan stress. Sangat penting untuk tetap fokus dan tenang menghadapi situasi jalan perkotaan yang padat agar anda dan keluarga selamat selama perjalanan.

Berikut ini tips mengendarai mobil di perkotaan dengan lalu lintas padat agar tetap aman dan nyaman menggunakan BYD Atto 3 , yaitu :
  1. Patuhi aturan lalu lintas
  2. Hilangkan distraksi selama mengemudi seperti tidak menggunakan ponsel, membuat konten, fokus dan konsentrasi dan tetap tenang.
  3. Jaga jarak Aman dengan kendaraan lain
  4. Perhatikan kondisi jok mobil terutama busa dan kondisi cover. Anda dapat menambah aksesoris bantalan leher dan punggung untuk kenyamanan selama mengemudi
  5. Pastikan kondisi ruang kabin bersih dan sejuk
  6. Pastikan fitur keselamatan lengkap dan masih berfungsi dengan baik
  7. Pastikan fitur hiburan berfungsi dengan baik seperti music player atau video player sebagai teman perjalanan yang menyenangkan terlebih saat mengemudi lalu lintas perkotaan yang cukup padat.

Kesimpulan


BYD Atto 3 adalah mobil listrik SUV yang cocok digunakan bersama keluarga baik di dalam perkotaan yang padat lalu lintas maupun perjalanan jarak jauh. Dengan desain yang modern dan aerodinamis membuat BYD Atto 3 terlihat lebih stylish dan futuristik.

Dilengkapi teknologi terbaru pada fitur interior, exterior, mesin battery dan keselamatan tentunya menjadi hal yang menjadi pertimbangan memilih BYD Atto 3 sebagai SUV keluarga anda.

Rasakan kenyaman, keamanan dan pengalaman yang berbeda dengan BYD Atto 3 dan kunjungi dealer terdekat di kota anda atau kunjungi https://www.byd.com/id untuk informasi lebih lengkap. 
Eka FL
Mom bloger yang hobi menggambar dan bikin kue kering. Pecinta kucing dan tanaman, suka banget mie ramen dan bakso yang ngakunya post rocker tapi playlist KPop semua.

Related Posts

1 komentar

  1. Aku tuh awalnya ga tahu ini brand mana. Ternyata china yaa. dan pas browsing, duuuuh kereeen sumpah mobil2 produksi dia. 😍😍. Skr ini china memang udah mendominasi di mana2 ya mba. Bahkan bagusnya tuh, kualitas produk mereka udh semakin baguuus dan awet.. Beda ama dulu loh.

    Aku blm Pake mobil listrik. Msh mobil konven. Krn memang msh mahaaal hahahahha 🤣. Blm sanggup lah. Mungkin krn blm banyak juga kali ya. Semoga nanti kalo udh semakin banyak produksi, hrga juga bisa ditekan.

    BalasHapus

Posting Komentar